Tentang "Imam"

My photo
Bogor (16124) Bandung (40162) Cikampek (41373) Serpong (15314), Jawa Barat, Indonesia
Unpredictable, moody, smart, friendly.

A Piece Of Me

SiteMeter

30 August 2007

Merah Putih Nya Agustus: Part 2





17th

Indonesia...

Tanah airku. Tanah tumpah darahku...

Disanalah aku berdiri... jadi pandu ibuku..

Indonesia kebangsaanku, bangsa dan tanah airku...

Marilah kita berseru Indonesia bersatu...

Hiduplah tanahku hiduplah negriku

Bangsaku rakyatku semuanya

Bnagunlah jiwanya bnagunlah badannya

Untuk Indonesia raya...

Indonesia raya.. merdeka merdeka

Tanahku negriku yang ku cinta

Indonesia raya merdeka merdeka

Hiduplah Indonesia Raya

Pada kesempatan yang berbahagia ini, ijinkan lah saya sebagai warga negara yang berusaha untuk tetap memiliki jiwa patriotisme dan bangga serta cinta kepada bangsa dan negara untuk mengucapkan Selamat Merayakan Hari Kemerdekaan Ke-62 untuk Bangsa, Negara dan Tanah Air kita Tercinta INDONESIA...

Ehm.. jujur yah, kapan sih terakhir kali lo nyanyiin lagu Indonesia Raya dengan penuh semanagat dan (yang paling penting) menyanyikannya lengkap dari awal sampe bait terakhir? Kapan coba??? Kalo boleh jujur sih, gw terakhir kali nyanyiin lagu indonesia raya tuh pas wisudaan gw yang kalo gak salah 2 taun yang lalu, itu pun cuma “sekedar” nyanyi tanpa ada embel-embel patriotisme atau semangat mengebu-gebu dalam dada gw. Ehmm.. dah lama juga yah gw ga nyanyiin lagu yang teramat sakral buat kita bangsa Indonesia, even buat HUT RI taun ini juga gw (jujur) gak sempat nyanyiin lagu kebangsaan kita, boro ikutan nyanyi, ikutan upacara di lapangan deket rumah aja gw males, agh.. wahai ibu pertiwi... maafkan lah aku yang tak ikut upacara dan menyanyikan lagu kebanggaan mu, whuacks...!!!!

Ngomong-ngomong apa ener bangsa kita ini dah merdeka? Yah.. ngaca aja deh ama kejadian disekeliling kita, mungkin masih ada aja frame-frame kehidupan yang kita liat setiap hari yang teramat jauh dari kata merdeka. Mungkin kita harus nunggu HUT RI yang ke-100 biar kita semua bisa merasakan arti kemerdekaan yang sepenuhnya atau mungkin juga keadaan nya bakal lebih buruk dari yang kita rasakan sekarang. Well... itu semua gimana kita nyajuga sih, how to act and how to appreciate Kemerdekan ang udah diberikan kepada kita semua, benr ga sih? Mudah-mudahan (gw berdoa dengan penuh pengharapankepada tuhan) di HUT – HUT RI yangakan datang “kemerdekaan”sedah bisa kita hirup dan rasakan dalamkehidupan kita sehari-hari... Aamiin...

Be-Te-We guys... mo tau sountrack yang lagi nge-hit di hari ini??? Yah... semacam the most air played song of the day di radio-radio nya kamu semua, ni dia jawaranya:

Biar saja ku tak sehebat matahari

Tapi slalu kucoba tuk menghangatkan mu

Biar saja ku tak setegar batu karang

Tapi slalu ku coba tuk melindungimu

Biar saja ku tak seharum bunga mawar

Tapi slalu ku coba tuk mengharumkan mu

Biar sajaku tak seelok langit sore

Tapi slalu ku coba tuk mengindahkanmu

Kupertahankan kau... demi kehormatan bangsa...

Kupertahankan kau... demi tumpah darah...

Smua pahlawan pahlawanku...

Merah putih teruslah kau berkibar

Di ujung tiang tertinggi

Di Indonesiaku ini

Merah putih teruslah kau berkibar... aku akan slalu menjagamu...

( “Bendera” by Coklat )

18th

Hari sabtu ini gw da janji mo nagnterin temen gw,Fiska, ke kampus nya UPI di Purwakarta. Berangkat naek motor sekitar jam 9an, sengaja sih si Fiska nunjukin jalur yang gak biasa buat gw. Maksud nya kiya ga ngelewatin jalur protokol tapi lewat jalur tikus yang asri banget, sepanjang jalan pemandangan nya poon melulu, ga ada macet, ga ada angkot, yang ada Cuma kehidupan oarang desa yang normal tanpa hiruk-pikuk ga jelas kayak kebanyakan orang kota. Sumpah deh.. dah lama gw tinggal di sini kok baru tau yah ada jalan tikus yang seenak ini, bisasnya kan yang namanya jalan tikus itu kan bau, terus sempit, pokonya gak banget buat dilewatin ma gw, tapi yang ini laen dari pikiran buruk gw. Akhirnya perjalanan sejam pun gw ma fiska lewatin dengan menyenangkan. Nyampe di kampus si fiska langsung gabung ma temen-temen nya yang laen. Gw dari pada bengong sendiri akhirnya mesen mie ayam pangsit, tapi emang beneran perut gw laper banget nih dari semalem gak makan-makan. Beres gw makan, kelar juga urusan si fiska di kampus nya. Abis itu si fiska minta di anterin ke rumah ua nya di daerah pasar rebo, nyampe sono si uanya ga ada,kata pembantunya sih lagi pada ke bandung, ya udah akhir nya kita berdua cabut deh ke daerah wanayasa,soalnya disana kata si fiska ada tempat makan yang yang enak, n kebeneran kita berdua emang nyari tempat buat makan siang. Nyampe ke tempat yang dituju, n gw baru tau tuh tempat namanya ANWAR, kita langsung masuk terus milih tempat makan di lesehan paling belakang, enak deh di tempat lesehankita tuh langsung menghadap ke sawah, tapi sayang waktu itu sawah nya lagi kering, coba kalo lagi subur pasti pemandangannya indah banget. Beres mesen makanan akhirnya pesenan kita datang juga, sate kambing 15 tusuk + nasi ama es kelapa muda, emang menu makan siang yang yahud...sambil makan siang kita berdua ngobrolin masalah si fiska yang mo pindah tempat ngajar sampe soal tujuh belasan yang baru kemaren kejadian. Beres makan sekitar jam setengah 3 kita berdua langsung cabut balik kerumah. Pas gw nganterin si fiska pulang, gw liat di lapangan depan rumah si fiska lagi rame ama anak-anak yang lagi pada ikutan lomba, ehm.. jadi inget waktu jaman masih kecil dulu yah, tiap tujuh belasan gw jugasering bnaget ikutan lomba-lomba walau pun kagak pernah menang, waktu kecil sih ikutan lomba tuh buiat ngejar hadiahnya tapi kan lebih dari pada itu kita bisa ikut merayakan HUT RI yang Cuma dateng setaun sekali, iya gak....



No comments: