Tentang "Imam"

My photo
Bogor (16124) Bandung (40162) Cikampek (41373) Serpong (15314), Jawa Barat, Indonesia
Unpredictable, moody, smart, friendly.

A Piece Of Me

SiteMeter

03 December 2007

Makasih Buat Hari Ini yah...

UTS suck? not really... so far sih baek2 aja minimal ga aja yang jeblok2 banget menurut perkiraan gw sih.. Sabtu 1 Desember jam 5 sore gw ama anak2 yang kebeneran ngambil kelas Proses Manufaktur II musti ngejalanin UTS, materinya? gw emang gak nguasain banget, soalnya ini tuh belajar tentang permesinan industri jadi buat yang gak kenal ma mesin bubut , gurdi, milling, turning dkk nya kayak si gw ini sih bakalan rada2 cengo pas diawal2 kuiah, tapi untung banget si bapak yang ngedosenin nya baek nya ga ketulungan jadi buat kita2 yang emang gak ngerti mesin si bapak mo ngajarin ampe berkali2 ampe mahasiswa nya ngerti semua.

Ok back to UTS, berhubung ni UTS open book jadi gak ada masalah dong, tapi tetep aja kesempatan buat contek2an jawaban gak kita sia2in apalagi selama ujian si bapak ngilang entah kemana, jadilah kelas kita rada2 ribut akibat diskusi antar mahasiswa yang sedang mencari jawaban yang terbaik dan benar tentunya.

1 jam lewat kita semua dah pada kelar ngerjain ujian, kebeneran gw balik bareng ma si indra, mahasiswa yang ngulang kelas, sambil ngobrolin jawaban ujian pas turun tangga, ni anak emang lumayan pay attention kalo si bapak lagi nerangin dikelas (ya iya lah masa mo ngulang lagi smester depan, iya gak ndra? whekekekeke... ). pas pisah di tempat parkir siindra bilang gini ama gw: " makasih buat hari ini yah mam.." well gw cuma bisa bilang :"sama-sama ndra."

Jujur aja buat gw yang emang ga pernah basa bsi ma orang, kayak nya pas si indra bilang "makasih buat hari ini" gw rada2 nge-hang. aneh aja gw denger orang ngomong kayak gitu ma gw, mungkin gw anggap itu emang cuma basa basi yang emang ga pernah gw jabanin ma orang lain. tapi mungkin aja si indra emang udah terbiasa buat bilang makasih tiap dia pikir dia dapet bantuan dari orang lain. Dosen etika gw pernah ngajarin kita buat selalu say hay ma orang, bilang makasih tiap dapet bantuan and bilang sorry tiap kita buat salah, tapi jujur aja gw ga pernah nge-aplikasiin semua itu di kehidupan gw karna gw anggap itu semua cuma basa basi doang

Tapi kejadian kemaren kok bikin rada2 mikir buat ngubah pola pikir gw yah? gw jadi muley kepikiran buat bilang "hey pa kabar lo hari ini?" tiap kali gw ketemu orang laen yang gw kenal, trus bilang "makasih yah" (dari hati tentunya bukan dari bibir doang) tiap gw dapet bantuan dari orang lain, bilang "sorry" (tetep harus dari dari hati) tiap gw bikin salah ama orang lain.

ehm.. kadang-kadang kejadian sepele yang gw alamin di anak tangga kampus gw bareng temen gw bisa nginspirasiin gw buat berbuat lebih baik lagi, so.. what's next? biar semua nya jadi rahasia alam aja biar hidup kita penuh dengan kejutan.





No comments: